Jadwal Barcelona vs Bayern Munchen di semifinal Liga Champion pada 7 dan 13 Mei 2015 mendatang bakal bersejarah. Untuk pertama kalinya Barca bisa bersua dengan eks pelatih mereka, Pep Guardiola. Dibocorkan oleh SPORT, siapa sangka ternyata sejak awal pasukan Luis Enrique memang lebih suka menantang Pep di semifinal daripada bertemu Real Madrid atau Juventus. Apa alasannya?
Pertemuan Barca vs Bayern di empat besar Liga Champions bagai menutupi persuaan Juve vs Madrid. Padahal, dua partai tersebut sejajar. Jika Pep Guardiola harus bertemu dengan tim yang dibentuknya selama empat tahun, Carlo Ancelotti juga akan berhadapan dengan Juventus yang pernah merasakan sentuhan magisnya. Namun, tidak salah lagi, ada sesuatu yang lebih istimewa di duel Barcelona kontra Bayern Munchen.
Luis Enrique, pelatih Barcelona, begitu mendengar kabar undian ini mengatakan, “Laga ini istimewa karena keberadaan Pep. Ia akan menghadapi klub lamanya. Bagi saya, laga ini juga spesial karena saya selalu mengukur kemampuan dari Pep. Anak-anak (Barca) juga untuk pertama kalinya bertemu dengan Guardiola.”
Disampaikan SPORT, Barcelona memang lebih suka bertemu dengan Bayern Munchen daripada Juventus atau Real Madrid. Bukan tanpa alasan. Pertama, Bayern adalah tim yang sama-sama bergaya menyerang. Perang terbuka lebih disukai Barca daripada harus bertemu dengan Juventus yang memiliki pertahanan setebal baja.
Selain itu, Barcelona juga belum melupakan kejadian memalukan saat Bayern Munchen era Jupp Heynckes menguliti mereka dengan agregat 7-0 dalam dua leg semifinal Liga Champions 2013. Sebagian besar pemain yang terluka kala itu siap membalas dendam, termasuk Lionel Messi yang cuma tampil satu leg karena cedera hamstring. Tidak ada yang lebih ideal kecuali saat ini, ketika Pep Guardiola ada di kubu lawan.
Siapa yang akan menang di laga krusial ini? Apakah Barca bisa membayar kekalahan dua tahun lalu? Atau Pep Guardiola yang melindas mantan anak asuhnya sendiri?
0 comments:
Post a Comment